Wukong Di Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!

Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Di karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters

CHINA – Pada ini game AAA (Di bujet sangat tinggi) yang sukses selalu didominasi studio game Amerika. Sebab itu, ketika game Black Myth: Wukong sukses besar, media-media barat Mendokumentasikan hal-hal negatif.

Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar

Topik negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Alat Pengindera dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.

Lalu, spekulasi adanya Ketidakstabilan Ekonomi angka lantaran game tersebut memecahkan Pencapaian Sebab dimainkan Di 2,2 juta Manajer secara bersamaan Di platform Steam. Malahan, tuduhan Pemberian Di pemerintah China.

Konflik Bersenjata Adat Istiadat Dunia

Black Myth: Wukong diadopsi Di kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Manajer Di seluruh dunia Berencana “dipaksa” Sebagai mempelajari kebudayaan China.

“Manajer Tiongkok Di masa lalu telah Lewat proses pemahaman lintas Adat Istiadat Dunia ini, sekarang giliran Manajer luar negeri Sebagai belajar… dan memahami Adat Istiadat Dunia tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Untuk sebuah blog.

Memutuskan inspirasi Di kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Di berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Manajer familiar Di plot klasik abad Di-16 ini, kata penyiar Di stasiun TV tersebut.

Pengembang Game China Diakui Dunia

Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Di Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Merasakan sambutan meriah Di media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Di Weibo, mikroblog mirip X Di Tiongkok.

“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Di pasar yang telah lama didominasi Di judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Untuk sebuah editorial Di hari Rabu.

“Di terobosan ini, bahasa default Di sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.

“Black Myth: Wukong Berencana Memikat lebih banyak Manajer Internasional Sebagai memperhatikan game-game domestik,” beber analis Di Topsperity Securities yang berbasis Di Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Di berbagai sektor dapat berharap Sebagai Merasakan keuntungan Di ikatan kekayaan intelektual.

Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Di “Black Myth: Wukong” Di Untuk Promosi Politik promosi mereka.

Dipuji Sebab Standar Grafik dan Permainan

Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Di Tiongkok Di biaya Pembuatan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Untuk Negeri yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.

Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.

Menghebohkan China

Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Untuk sebuah wawancara bahwa perhatian Internasional telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Berencana Menyusun lebih banyak game semacam itu.

“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Sebagai Produk Ekspor dan Adat Istiadat Dunia, terutama wawancara pendiri Game Science Di media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Untuk sebuah catatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Di Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!