Sandiaga Uno Sudah Selesai Beres-beres Rumah Dinas

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perjalanan Ke Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku telah mengemas Produk Untuk meninggalkan Rumah dinas Pembantu Presiden Pembantu Presiden. Foto/Achmad Al Fiqri

JAKARTA – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perjalanan Ke Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku telah mengemas Produk Untuk meninggalkan Rumah dinas Pembantu Presiden Pembantu Presiden. Langkah itu dilakukan menjelang berakhirnya masa jabatan Tim Pembantu Presiden Pembantu Presiden Indonesia Maju (KIM) Ri Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ri Ma’ruf Amin Ke 20 Oktober 2024.

“Oh iya sudah nge-pack dan sudah selesai bulan ini,” kata Sandiaga Ke Kompleks Legislatif, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

Sandiaga menjelaskan, pengemasan Produk pribadi Ke Rumah dinas dilakukan lebih awal lantaran tak ingin terburu-terbur Ke tenggat akhir jabatannya. Ia juga mengaku, Rumah dinas Pembantu Presiden Pembantu Presiden yang disediakan Negeri tak pernah ditinggali.

“Sebab saya enggak mau nanti terburu-buru, memang enggak pernah ditinggalin sih, tapi dipakai Untuk kegiatan, kajian, dan sebagainya,” ucap Sandiaga.

“Supaya nanti begitu Pembantu Presiden Pembantu Presiden yang ditunjuk berikutnya tinggal masuk aja, supaya nggak berantakan,” ucap Sandiaga.

Bersama Langkah Tersebut, kata Sandiaga, Rumah dinasnya sudah siap dihuni Dari Pembantu Presiden Pembantu Presiden Lanjutnya. Apalagi, kata dia, masa jabatannya sebagai Menparekraf tinggal menghitung hari.

“Dari Sebab Itu kita tinggalin agar segera bisa digunakan Dari Pembantu Presiden Pembantu Presiden yang nanti Berencana ditunjuk bulan Di. Tinggal enggak sampai 6 minggu lagi, sudah ada Pembantu Presiden Pembantu Presiden Mutakhir yang menempati,” ucap Sandiaga.

Diketahui, masa jabatan Ri Jokowi Berencana berakhir Ke 20 Oktober 2024. Sejumlah Pembantu Presiden Pembantu Presiden Tim Pembantu Presiden Pembantu Presiden pun juga telah mengemas Produk pribadi Bersama Rumah dinas. Salah satunya, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Erick Thohir.

Erick mengaku mulai bersih-bersih Rumah dinas Ke Jakarta, jelang berakhirnya masa jabatan Ke Pemerintahan Ri Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ri Ma’ruf Amin Ke Oktober 2024. Dia mengaku, sudah menginstruksikan kepada Regu agar Rumah dinas dibersihkan.

“Kalau saya komit Untuk menyelesaikan (masa jabatan) sampai Oktober, Justru saya udah minta Regu saya, udah mulai bersih-bersih Rumah dinas, ya kan, ya iya dong, itu Dibagian Bersama komitmen dan tanggung jawab,” ujar Erick Pada ditemui wartawan Ke Gedung Wakil Rakyat/Mprri, Senin (2/9/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Sudah Selesai Beres-beres Rumah Dinas