Lakukan Coklit Hingga Istana, Penyelenggara Pemungutan Suara Sebut Jokowi Terdaftar Nyoblos Hingga Pilgub DKI Jakarta

Penyelenggara Pemungutan Suara menetapkan Kepala Negara Jokowi sebagai pemilih Untuk Pilgub DKI Jakarta. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (Penyelenggara Pemungutan Suara) melakukan pencocokan dan Studi (coklit) data pemberian formulir pendaftaran kepada Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Hingga Istana Kepresidenan. Untuk coklit tersebut, Jokowi ditetapkan sebagai pemilih Untuk Pilgub DKI Jakarta.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Kepala Negara Jokowi dan istrinya Akansegera memilih Sebagai Pilgub DKI Jakarta.

“Siang hari ini menjelang sore, KPUD DKI Jakarta dan didampingi Bersama Penyelenggara Pemungutan Suara RI, dan tadi Mbak Febi selaku petugas pantarlih sudah bertemu Bersama Bapak Kepala Negara dan Menyediakan pencocokan data dan Menyediakan formulir, sudah terdaftar sebagai pemilih Hingga DKI Jakarta. Tentunya data-data tersebut sudah terdata Bersama KPUD. Ini pengantar Untuk saya,” kata Heru Hingga Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Hingga kesempatan yang sama anggota Penyelenggara Pemungutan Suara Betty Epsilon Idroos menyebut pihaknya diterima Bersama baik Bersama Kepala Negara Jokowi Sebagai mencocokkan data Sebagai memilih Pilgub Jakarta.

“Hari ini kami diterima Bersama sangat baik Bersama Kepala Negara Joko Widodo dan Hingga sini ada dua Untuk satu Kartu Keluarga (KK) Pak Jokowi ada 2 pemilih yang Akansegera menggunakan hak pilih sesuai Bersama KK yang ada Hingga dokumen yang dimiliki dan sesuai Bersama daftar pemilih yang dimiliki Bersama Penyelenggara Pemungutan Suara,” kata Betty.

Betty mengatakan hari ini merupakan hari terakhir kegiatan coklit. Kegiatan coklit sudah dimulai Sebelum 24 Juni 2024 dan berakhir hari ini, Rabu (24/7/2024). “Hingga seluruh Indonesia masih berlangsung kegiatan coklit atas data yang dimiliki Bersama Penyelenggara Pemungutan Suara Bersama dokumen kependudukan yang dilakukan datang Untuk Rumah Hingga Rumah Sebagai diteliti Bersama petugas pantarlih kita,” kata Betty.

Betty menjelaskan per hari ini pukul 12.00 WIB berdasarkan data yang Untuk Alat Lunak e-coklit, sudah terdata 99,89% sudah selesai.

“Sebagai DKI Jakarta sendiri pemilih yang kami turunkan datanya ada sejumlah 8.315.669 dan sudah semua tercoklit Sebagai DKI Jakarta. Tentu ada pemilih Mutakhir, pemilih yang tidak memenuhi syarat yang Setelahnya Itu diupdate Bersama teman-teman Penyelenggara Pemungutan Suara DKI Jakarta,” kata Betty.

Betty menyebut pihaknya masih menunggu data e-coklit Daerah lain yang masih memasukkan data secara manual. “Karena Itu yang ingin saya katakan secara garis besar coklit berjalan lancar, sangat lancar Sebagai Kemakmuran Hingga seluruh Indonesia ada dinamika yang terjadi insya Allah dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Anggota Penyelenggara Pemungutan Suara Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zikrillah mengungkapkan Kepala Negara Jokowi dan Istrinya Akansegera mencoblos Hingga TPS yang sama seperti pilpres kemarin. “Sudah ada TPS potensial Hingga TPS 06 Kelurahan Gambir. Biasanya Hingga Kantor LAN,” kata Fahmi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lakukan Coklit Hingga Istana, Penyelenggara Pemungutan Suara Sebut Jokowi Terdaftar Nyoblos Hingga Pilgub DKI Jakarta