Jakarta –
Kejadian merugikan kali ini tidak dialami Dari pelanggan, melainkan Dari penjual Citarasa. Penjual ini dihadapi Bersama pelanggan yang setiap hari makan, tetapi ternyata tak pernah bayar.
Penjual Citarasa atau pelayan restoran pasti Akansegera bertemu Bersama berbagai macam karakter pelanggan. Kabar baik jika pelanggan yang datang memang ramah dan jujur, tetapi bagaimana jika pelanggan suka menipu?
Kejadian Mengelabui Orang Lain ini terjadi Ke kedai makan yang ada Ke Setapak, Kuala Lumpur, Malaysia. Pegawai yang akrab disebut Cik Ta menceritakan kejadian yang ia alami Ke media sosial.
Melewati unggahan TikTok @CikTa_77Lauk, pegawai Ke kedai Noreta Pak Uda bercerita kalau sempat menemukan pelanggan licik yang menipu mereka. Menurutnya, pelanggan itu setiap hari pasti datang Sebagai makan. Sampai-sampai sudah Disorot sebagai pelanggan tetap. Akan Tetapi, Di ini, rupanya pelanggan itu tidak pernah bayar.
“Itulah orang bilang, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh Ke tanah juga. Hari itu Allah tunjukkan. Entah bagaimana, saya tanya Bersama bos, ‘Bos, orang ini pernah makan dan bayar sama bos tidak?'” ujarnya.
Bosnya pun menjawab ‘tidak pernah’. Cik Ta juga tidak pernah merasa Merasakan uang tagihan makan Bersama orang ini. Padahal, pelanggan yang makan Ke kedai pasti Akansegera datang Ke kasir Sebagai bayar.
Sebab curiga, Cik Ta lalu merancang trik Sebagai menjebak pelanggan tersebut keesokan hari bersama Bersama pegawai lain.
Esokannya, pelanggan itu datang dan seorang pelayan menghampirinya Sebagai menghitung total Citarasa yang ia pesan. Akan Tetapi, pelanggan ini menjawab, ‘Saya sudah bayar Didekat kasir’. Mendengar hal tersebut, pegawai lain langsung memberitahu Cak Ta.
Cik Ta lantas menghampirinya dan bertanya, ‘Dik, Citarasa belum dibayar kan?”.
Pelanggan masih bersikeras menjawab sudah membayar makan Bersama pegawai yang pakai Kacamata.
Cik Ta pun memanggil pegawai yang dimaksud, tetapi pegawai Kacamata itu pun menjawab, ‘Mana ada bayar Bersama saya?”.
Pegawai ini bercerita terntang pelanggan yang setiap hari makan tetapi tidak membayarnya. Foto: mstar.com.my / TikTok @CikTa_77Lauk
|
Setelahnya itu, wajah pelanggan langsung berubah. Menurut Cik Ta, raut wajahnya juga berubah selepas Mengetahui hal tidak terkontrol terjadi. Pelanggan ini juga merasa sangat panik membuka Gadget Lunak bank, Sebagai berpura-pura membayar harga makanannya.
“Saya intip dan terlihat ada RM5 (Rp 17 ribu) saja. Dia tidak bisa bayar dan dia bilang kalau uangnya dicuri,” jelasnya.
“Saya Bersama jahatnya ambil handphone dia dan bilang ‘mana ada duit kena curi dik. Dik, kalau tidak ada duit buat makan bilang aja. Jangan tipu seperti ini, curi Citarasa seperti ini. Sudah berapa kali berbuat seperti ini’,” jelasnya.
Unggahan cerita Yang Terkait Bersama pelanggan yang tidak pernah bayar Citarasa itu viral. Komentar netizen terbagi menjadi dua pendapat. Satu sisi netizen merasa kasihan Bersama pelanggan, tapi sisi lain netizen merasa kedai itu memang dirugikan.
Netizen yang kasihan Bersama pelanggan ini Menginformasikan, “Pendapat saya, kalau Ke bank memang tinggal RM 5 (Rp 17 ribu), memang dia benar-benar susah itu. Mungkin Saja dia malu mau minta Citarasa gratis sehari-hari. Karena Itu dia pilih jalan lain Bersama melakukan ini Bersama harapan (Akansegera digratiskan).”
(Gambar hanya ilustrasi) Setelahnya ketahuan. pelanggan itu akhirnya mengaku memang tidak bisa membayar Citarasa. Foto: iStock
|
Sedangkan netizen lain Menyatakan Pendapatnya, “Topik seperti ini bukan kedai yang mau tetapi memang pelanggan menipu Citarasa dan tidak bayar. Kalau betul dia jujur, dia bilang Ke pelayan. Masalahnya dia menipu.”
“Karena Itu daging ya Citarasa yang tidak halal ini. Saya pernah lupa, terus berlari balik Ke kedai itu Sebagai bayar,” ujar netizen lain.
Ada juga netizen yang merasa bahwa Topik ini bukan sekadar masalah sedekah atau dihalalkan. Akan Tetapi, ini menyangkut Topik pelanggan yang menipu dan tidak jujur.
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Duh! Pelanggan Resto Ini Makan Tiap Hari Tapi Tak Pernah Bayar