Bisnis  

Dukung Usaha Mikro Kecil Lokal, Arutmin Insiasi Inisiatif Nawasena

Arutmin Indonesia menegaskan dukungannya atas Pembaruan Usaha Mikro Kecil lokal Melewati Inisiatif Nawasena. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – PT Arutmin Indonesia (Arutmin) sebagai salah satu unit usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menegaskan dukungannya Untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengan (Usaha Mikro Kecil) lokal. Salah satu Inisiatif berkelanjutan yang diinisiasi adalah pendirian Galeri Usaha Mikro Kecil Nawasena.

Galeri Nawasena diresmikan pertengahan bulan Juni lalu Di Pusat Pelatihan Simantap, Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan yang menjadi salah satu lokasi tambang Arutmin. Nawasena diambil Untuk bahasa Sansekerta yang berarti masa Didepan yang cerah.

“Tujuan pembentukan Galeri Usaha Mikro Kecil Nawasena adalah mempromosikan dan mendukung Usaha Mikro Kecil lokal sebagai Dibagian Untuk komitmen perusahaan Untuk mendukung pemberdayaan ekonomi Komunitas lokal. Produk unggulan yang ditampilkan berupa kerajinan tangan, Konsumsi olahan, hingga produk-produk kreatif lainnya,” jelas Sandra Ido Hutabarat, istri Chief Executive Officer (CEO) Arutmin, Pada peresmian Galeri Usaha Mikro Kecil Nawasena yang dihadiri Kelompok Binaan Usaha Mikro Kecil, Koperasi, Yayasan, dan karyawan Arutmin.

Galeri Usaha Mikro Kecil Nawasena, kata Sandra, juga Berencana menjadi pusat pelatihan pelaku Usaha Mikro Kecil Di Daerah Simantap dan menjadi wadah Pembaruan Kekuatan dan potensi Komunitas Di Didalam Mengadakan Inisiatif-Inisiatif pelatihan Di bidang Pembelajaran, Kesejaganan, sosial Kearifan Lokal Global, infrastuktur, pendapatan rill, komunitas, lingkungan, dan Usaha Mikro Kecil.

“Kami berharap Berencana Lebihterus banyak Usaha Mikro Kecil yang dapat berkembang dan mandiri Didalam pendirian galeri ini, Supaya memberi ruang yang lebih luas Untuk produk lokal Untuk dikenal lebih jauh Didalam Komunitas,” tuturnya.

Pemimpin Negara Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie atau biasa disapa Aga menambahkan, Galeri Usaha Mikro Kecil Nawasena adalah bukti komitmen PT Arutmin Indonesia Untuk mendukung Sustainability ekonomi Komunitas Di tambang. “Kami percaya, Didalam Pemberian yang tepat, Usaha Mikro Kecil dapat menjadi pilar penting Untuk pembangunan ekonomi lokal Di Peningkatan Ekonomi yang lebih baik,” ujarnya.

Komitmen Arutmin Untuk Pembaruan dan pemberdayaan Komunitas Digunakan Melewati berbagai Inisiatif berkelanjutan. Inisiatif-Inisiatif itu bertujuan Untuk terus membangun dan Meningkatkan struktur komunitas menjadi lebih berdaya agar tercipta kemandirian dan Kesejaganan Komunitas Di lingkar tambang.

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi Di lebih Untuk 38 tahun, Arutmin merasa bertanggung jawab atas kelangsungan hidup Komunitas Di Di Daerah operasi yang terbagi Untuk tiga kabupaten, yakni Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru. “Semoga Di depannya dapat membuka Kemungkinan kerja sama Didalam berbagai pihak Didalam Pembaruan Inisiatif yang lebih bervariasi,” tambah Adika.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Usaha Mikro Kecil Lokal, Arutmin Insiasi Inisiatif Nawasena