Ini Asal Muasal dan Bahan Susu Capit yang Viral Ke TikTok


Jakarta

Ditengah menjadi Tren Ke TikTok cara membuat susu capit. Susunya dimasak Di wajan hingga membentuk lapisan kulit tipis yang bisa dicapit pakai sumpit.

Setiap waktu selalu ada Tren Hidangan terbaru. Mulai Bersama jenis Konsumsi dan minuman yang Mutakhir hingga kreasi memasak dan menikmati suatu Konsumsi atau minuman.

Seperti yang belakangan ramai Ke TikTok cara membuat susu capit. Sesuai namanya, susu tersebut dinikmati bukan Bersama diminum, melainkan dicapit menggunakan sumpit.


Tren ini berawal Bersama seorang kreator konten Konsumsi @kenty_cook. Videonya Di menikmati susu capit itu viral hingga ditiru banyak netizen Ke Indonesia.

Susu capit Lagi viral Ke TikTok. Foto: TikTok @kenty_cook

Cara membuatnya adalah Bersama memasak susu kedelai Ke atas wajan panas. Sesudah Itu, kipas-kipas Pada atasnya hingga membentuk lapisan kulit yang tipis.

Nah, lapisan tersebut yang diambil menggunakan sumpit dan langsung dimakan. Di videonya, Kenti Cook juga mencelupkan lapisan susu itu Hingga Di kecap asin yang dicampur daun bawang.

Beberapa kreator konten Indonesia pun tak mau ketinggalan Bersama Tren tersebut. Salah satunya akun @Zahrah.ateerah yang mencoba susu capit Bersama yang gagal sampai berhasil.

Menurutnya rasanya gurih, creamy dan sedikit manis. Selain dicelup Hingga kecap asin, ia juga berkreasi Bersama mencelupkan Hingga minuman cokelat dan membuat rasanya Lebih enak.

Ini Asal Muasal dan Bahan Susu Capit yang Viral di TikTokSusu capit terbuat Bersama susu kedelai yang dipanaskan Ke wajan. Foto: TikTok @kenty_cook

Lantas, apa itu susu capit? Susu capit sebenarnya dikenal sebagai yuba atau tofu skin alis kulit tahu. Konsumsi ini sangat populer Ke Kyoto, Jepang, lapor Japanese Food Guide (27/10/22).

Yuba merupakan Konsumsi umat Budha Ke Jepang yang tidak mengandung produk hewani. Dilansir Bersama Uwajimaya, yuba ini sudah dikonsumsi Dari 500 tahun yang lalu.

Yuba biasanya digunakan sebagai pembungkus dimsum. Atau ada juga yang digulung lalu diiris dan dimasak Di sup. Yuba juga merupakan pengganti daging yang populer.

Walaupun Kyoto paling terkenal Bersama yuba-nua, tetapi Nikko Ke Tochigi juga punya gaya yuba sendiri.

Yuba Ke Kyoto biasanya berupa lapisan tipis dan tunggal. Ke Di Yang Sama, Yuba Ke Nikko berlapis dua dan terkadang digulung menjadi cakram tebal dan bulat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Asal Muasal dan Bahan Susu Capit yang Viral Ke TikTok