Jakarta, CNN Indonesia —
Toyota-Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua (TAM) kembali memanggil para pemilik enam model, yaitu Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios dan Yaris yang diproduksi 2001-2016 Sebagai melakukan pengecekan airbag inflator Di bengkel resmi terdekat. Pemanggilan ini merupakan tindak lanjut atas Langkah penarikan kembali atau Penarikan Kembali yang telah dijalankan Toyota Sebelum 2015 silam.
“Mengingat ada kemungkinan bahaya jika dibiarkan, kami mengajak para pemilik Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios, dan Yaris tahun produksi 2001-2016 yang belum melakukan inspeksi airbag inflator, supaya datang Di bengkel resmi Toyota Di seluruh Indonesia,” kata Henry Tanoto, Wakil Kepala Negara Direktur TAM Melewati keterangan resminya, dikutip Selasa (12/8).
“Lanjutnya, Toyota Berencana memeriksa dan mengganti airbag inflator Sebagai memastikan komponen ini sesuai spesifikasi teknis yang disyaratkan,” ujarnya lagi.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Henry menerangkan pihaknya Merasakan laporan Yang Terkait Bersama kejadian Pembaruan airbag Di area penumpang Di yang disertai serpihan logam Di beberapa Bangsa lain.
Sebagai itu Toyota ingin memastikan potensi tersebut tidak Berencana terjadi Di kendaraan yang telah dipasarkan Di Indonesia, terutama Sebagai model yang menjalani Penarikan Kembali. Henry menambahkan tidak semua kendaraan Untuk rentang produksi Di atas terlibat, hanya VIN tertentu saja.
Kendaraan Pribadi pelanggan yang datang Di bengkel Berencana diperiksa, Sebagai Sesudah Itu komponen airbag inflator itu diganti. Semua bakal dilakukan Dari teknisi bersertifikat Toyota Supaya proses pengerjaan berlangsung Bersama estimasi Di 1-3,5 jam tergantung model kendaraan.
Para pelanggan disarankan melakukan booking service, agar dealer dapat Menyusun stall dan teknisi, serta tidak perlu terlalu lama menunggu antrean Lantaran sudah terjadwal.
Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
“Kami menghimbau pelanggan Sebagai melakukan pengecekan airbag inflator beberapa Kendaraan Pribadi Toyota Di workshop resmi terdekat. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas Standar produk yang dipasarkan. Dari sebab itu, kami tidak memungut biaya apapun Bersama pemilik Kendaraan Pribadi Yang Terkait Bersama service ini,” kata Marketing Director TAM Jap Ernando Demily.
Bagi Anda yang merasa Memperoleh Kendaraan Pribadi Bersama tahun tersebut, dapat mengecek status Penarikan Kembali Melewati atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam Di nomor telepon 1-500-315.
Pelanggan juga dapat berinteraksi Bersama Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) Melewati Whatsapp Di nomor 0811-1500-315. Siapkan nomor rangka Kendaraan Pribadi Sebagai melihat statusnya.
(ryh/fea)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Toyota Panggil Konsumen Yaris Sampai Alphard Selesaikan Penarikan Kembali Di RI