PT Pos Indonesia (PosIND) berkolaborasi Didalam Koperasi Nusantara (Kopnus) Memperkenalkan Inisiatif Lindungi Pensiunan Didalam Transformasi Digital Pembayaran Pensiun. Foto/Dok. SINDOnews
Direktur Usaha Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan Inisiatif ini membantu para pensiunan PT Taspen dan PT Asabri. Di ini PT Pos Indonesia telah melayani 341.000 pensiunan Taspen, dan 134.000 pensiunan Asabri.
“Karena Itu Inisiatif ini kita berikan Untuk para pensiunan belum terdaftar Di Transformasi Digital Pembayaran Pensiun, dan pensiunan yang belum Memperoleh pinjaman. Dan para pensiunan yang memilikikredit tidak resmi. Supaya tujuan kita sebenarnya ingin membantu mereka,” kata Haris Di peluncuran Ke Kantor Cabang Utama Jakarta Flora, Senin (1/7/2024).
Haris menjelaskan Didalam adanya Inisiatif ini pensiunan berkesempatan memperoleh pinjaman Rp5 juta Didalam tenor enam bulan dan bunga 0 persen, hingga usia 80 tahun. “Sebab Inisiatif ini Memberi fasilitas pinjaman sebesar Rp5 juta Untuk tenor 6 bulan tanpa bunga. Kita Ke support Dari Kopnuspos dan Taspen yang sudah bekerja sama. Tentunya ini sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia Untuk Memberi layanan yang terbaik kepada para pensiunan,” jelasnya.
Haris mengatakan Inisiatif ini diluncurkan Untuk membantu para pensiunan dan juga kewajiban Untuk melakukan Transformasi Digital pembayaran. Maka Itu, Pos Indonesia melakukan sinergi Didalam Kopnus.
“Sebab Inisiatif yang kita jalankan ini Pada satu bulan. Harapan kita semua bergerak. Supaya target kita 100.000 pensiunan Pada 1 bulan. Karena Itu kita punya target bulan ini Pada 1 sampai 31 Juli nanti kita bisa membantu para pensiunan sebanyak 100.000,” jelasnya.
Menurutnya, Didalam memperoleh fasilitas kredit tersebut secara otomatis para pensiunan juga mengikuti Inisiatif Transformasi Digital pembayaran. Supaya Pos Indonesia juga memperoleh manfaatdari Inisiatif ini.
“Mudah-mudahan Didalam Inisiatif ini, ini semacam test case saja. Sebab Di ini Di 471 ribu para pensiunan Ke Pos Indonesia, Mutakhir Disekitar 170 ribu yang memperoleh fasilitas kredit. Harapan kita kalau Inisiatif ini sukses, bukan tidak Mungkin Saja nanti kita Berencana lanjutkan Didalam Inisiatif berikutnya,” ungkapnya.
Kepala Cabang Utama PT Taspen Fitrah menjelaskan bahwa adanya Transformasi Digital ini Berencana mempermudah para pensiunan Untuk Memutuskan uang pensiunan bulanannya. Menurutnya, Dari awal pensiunan Taspen memang dibayarkan menggunakan layanan Pos Indonesia.
“Kerja sama yang dilakukan Didalam Kopnuspos ini sangat bermanfaat Untuk para pensiunan, dan kami berharap layanan ini Berencana lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai nanti adanya Inisiatif ini justru menimbulkan sesuatu yang Mutakhir. Kami berharap Inisiatif ini Berencana menimbulkan sesuatu solusi yang terbaru dan terbaik Untuk para pensiunan Ke PT Taspen,” katanya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PosIND dan Kopnus Luncurkan Inisiatif Transformasi Digital Pembayaran Dana Pensiun