loading…
KJRI Karachi Melakukan kegiatan promosi terpadu bertajuk Indonesian Week: Celebrating Indonesian Culture Ke 30 Mei-1 Juni 2025 Ke Naheed Supermarket, Karachi. Foto/Dok. SindoNews
Kegiatan ini menampilkan lebih Bersama 1.056 jenis produk Indonesia yang telah tersedia secara reguler Ke Naheed Supermarket serta 118 produk sampel Bersama 9 eksportir Indonesia, mulai Bersama Konsumsi-minuman, camilan, Peralatan Kecantikan, hingga produk Rumah tangga. Kegiatan juga diperkuat Bersama promosi Kebiasaan Global dan gastronomi, termasuk free tasting jajanan khas Indonesia Bersama pemberdayaan Pelaku Ekonomi Kecil WNI Ke Karachi dan promosi varian lokal Indomie Dari mitra strategis Indomie Pakistan. Baca juga: KJRI Karachi Fasilitasi Produk Indonesia Masuk Di Pakistan
Konsul Ekonomi KJRI Karachi, Ahmad Syofian mengatakan, kegiatan ini tidak hanya Mendorong transaksi ritel , tetapi juga membuka Potensi kemitraan dagang jangka panjang Antara eksportir Indonesia dan jaringan distribusi Pakistan dan Asia Selatan. KJRI Karachi mencatat peningkatan penjualan produk Indonesia sebesar PKR 550.000 atau Disekitar USD 2.000 hanya Di tiga hari pelaksanaan. Baik secara luring maupun daring Melewati platform Perdagangan Elektronik Naheed. ”Ini Menunjukkan bahwa permintaan Di produk Indonesia Ke Pakistan sangat potensial jika digarap secara serius dan terencana,” katanya Di siaran pers, Rabu (4/6/2025).
Selain aspek perdagangan, Peristiwa ini juga berhasil Meningkatkan brand awareness Di produk-produk Indonesia. Berdasarkan survei langsung KJRI, sebagian besar konsumen Terbaru Mengetahui bahwa sejumlah produk populer seperti Indomie, Kopiko, Tropicana Slim, Astor, produk plastik Lion Star hingga merek Penanganan tubuh ternama seperti Ponds dan Johnson & Johnson diproduksi/berasal Bersama Indonesia.
KJRI Karachi juga memanfaatkan momentum ini Sebagai mengirimkan contoh produk kepada mitra supplier dan importir Naheed, serta mengundang manajemen Naheed Supermarket Sebagai Berpartisipasi Di Trade Expo Indonesia (TEI) Di-40 yang Akansegera berlangsung Ke Jakarta Ke 15–19 Oktober 2025. Sebagai penutup, KJRI Karachi mengimbau para eksportir Indonesia, khususnya Ke sektor FMCG, halal food, agrikultur, dan produk Life Style, Sebagai aktif mengikuti pameran dagang Ke Pakistan sepanjang tahun 2025. Kehadiran langsung Di pameran terbukti Menyediakan nilai tambah signifikan dibanding sekadar pengiriman sampel produk.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Politik Luar Negeri Ekonomi, KJRI Karachi Hadirkan Produk Indonesia Di Konsumen Pakistan