Jakarta, CNN Indonesia —
PT Isuzu Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia (IAMI) Memperkenalkan truk listrik Konsep, Isuzu ELF EV Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
Sepedamotor Listrik ini Memiliki spesifikasi yang ramah lingkungan guna mendukung Inisiatif pemerintah yakni Net Zero Emission Di 2060.
“Kami memamerkan visi ekosistem Sepedamotor Listrik Bagi pertama kalinya Di Indonesia. Visi ini sejalan Bersama Wacana pemerintah Bagi Meningkatkan kendaraan elektrifikasi Di Untuk negeri, membantu perekonomian Bangsa, hingga Memperkenalkan lingkungan yang lebih bersih Bagi kita semua,” kata Yusak Kristian selaku Kepala Negara Direktur PT IAMI.
Purwarupa Isuzu ELF EV hadir menggunakan platform terbaru, yakni Isuzu Modular Architecture and Component Standard (I-MACS).
Platform ini dikembangkan Bagi tata letak fleksibel Bersama memodulasi komponen utama dan Sesudah Itu menggabungkannya.
Baterainya diklaim bisa disesuaikan Bersama kebutuhan konsumen yang umumnya Bagi rental atau sebagai kendaraan antar Produk Internasional. Tersedia tiga pilihan yang tersedia, yakni dua pak baterai berdaya 40 kWh, tiga pak baterai Bersama daya 60 kWh, dan tersedia lima pack baterai berdaya total 100 kWh.
Sistem pengisian daya Untuk Isuzu ELF EV dapat mendukung sistem pengisian daya cepat cuma 2 jam.
Interior Isuzu ELF EV
Isuzu ELF EV juga menawarkan kemudahan Bagi pengemudi Bagi mengendalikannya. Area kabin dirancang Bagi kenyamanan pengemudi Supaya mereka tidak Berencana merasa canggung ketika beralih Untuk kendaraan bermesin diesel Hingga Sepedamotor Listrik.
Di area Di pengemudi terdapat meter cluster yang informatif Untuk Menunjukkan data Kelajuan kendaraan, jumlah daya baterai, temperatur baterai, estimasi waktu pengisian baterai, sampai rata-rata konsumsi listrik yang digunakan Pada perjalanan.
Sesudah Itu tersedia juga Tren eco yang bisa menyesuaikan Prestasi dan konsumsi baterai, Supaya lebih efisien. Ada juga Regeneration Braking yang bisa digunakan Bagi membantu mengisi daya baterai, Supaya efisiensi penggunaan baterai bisa ditingkatkan.
Perusahaan menyematkan Keahlian Advanced Driver Assistance System (ADAS) sebagai asistensi sopir Pada perjalanan, yang terdiri atas Lane Departure Warning System (LDWS), Driver Attention Alert, Notification Function of Preceding Vehicle Departure.
Terdapat juga Accidental Start Prevention Function, Distance Warning, Autonomous Emergency Braking System, Intersection Alert, Blind Spot Monitoring, Adaptive Driving Beam, Driver Status Monitor, Emergency Driving Stop System, Traffic Sign Recognition, Intelligent Speed Adaptation, Full Adaptive Cruise Control, dan Lane Keep Assist.
Pemilik juga bisa selalu Menyimak Kepuasan truknya Lewat konektivitas Gatex yang tertanam Di unit kendaraan.
Fitur konektivitasnya ini mampu Menyimak Kepuasan kendaraan, jarak tempuh perjalanan, jumlah baterai, estimasi waktu pengisian baterai, hingga pemberitahuan apabila sudah selesai pengisian baterai.
Sesudah Itu Gatex juga bisa dimanfaatkan membuat sistem manajemen perjalanan, simulasi kendaraan berdasarkan daya baterai yang tersisa, dan berbagai hal lainnya yang menunjang keberlangsungan Usaha.
[Gambas:Video CNN]
(nzl/mik)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Mengenal Isuzu ELF EV