Pembantu Pemimpin Negara Perdagangan Budi Santoso membuka Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Di Selasa, (3/12/2024) Di Surabaya, Jawa Timur.
“Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri merupakan bentuk komitmen pemerintah Untuk terus memperkuat daya saing Usaha Kecil Menengah agar lebih mudah merambah dan memperluas jangkauan Hingga pasar Dunia. Di Di Itu, Peristiwa ini merupakan upaya aktif Kemendag Di mendukung dan Merangsang pelaku usaha, khususnya Usaha Kecil Menengah, Untuk menjadi eksportir tangguh yang siap Berjuang Di tantangan Dunia,” ujar Mendag Budi.
Mendag Budi berharap kegiatan ini menjadi langkah awal yang efektif Di Menampilkan lebih banyak produk Indonesia Di pasar internasional. Menurut Mendag Budi, Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri juga bermanfaat membuka akses informasi Yang Berhubungan Di pasar Penjualan Barang Hingga Luar Negeri. Manfaat ini perlu dimaksimalkan para pelaku usaha, termasuk Usaha Kecil Menengah, sebagai Dibagian Di upaya Merangsang implementasi Langkah Usaha Kecil Menengah BISA Penjualan Barang Hingga Luar Negeri.
“Kemendag Lewat Langkah Usaha Kecil Menengah BISA Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Merangsang transformasi Usaha Kecil Menengah menjadi pelaku Penjualan Barang Hingga Luar Negeri yang andal. Langkah ini dirancang Untuk membantu Usaha Kecil Menengah mengatasi hambatan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri, memahami pasar Dunia, dan memanfaatkan Potensi Perdagangan Antar Negara. Kemendag siap menjadi mitra strategis Usaha Kecil Menengah Untuk berkolaborasi mendukung ekosistem Usaha Di menciptakan lingkungan usaha yang mendukung usaha Usaha Kecil Menengah,” tutur Mendag Budi.
Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri diisi serangkaian kegiatan, Di antaranya forum dialog yang mengusung transformasi Usaha Kecil Menengah Lewat kolaborasi dan Pembaharuan Di pemerintah; penandatanganan kerja sama pembinaan pelaku usaha berorientasi Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Di Bank Jatim; seminar Potensi Penjualan Barang Hingga Luar Negeri produk fesyen, aksesori, Agrikultur, dan hortikultura; konsultasi dan adaptasi produk Usaha Kecil Menengah yang difasilitasi Export Center Surabaya; pelepasan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri; serta penjajakan Usaha (business matching) Di pelaku usaha Indonesia dan perwakilan perdagangan Di Jepang serta Uni Emirat Arab (UEA).
Direktur Jenderal Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Nasional Kemendag Mardyana Listyowati melihat Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri sebagai upaya peningkatan kapasitas pelaku Usaha Kecil Menengah, daya saing produk, sekaligus penyediaan sarana Untuk Usaha Kecil Menengah.
“Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri ini kami harap tidak hanya mendukung Kemajuan Usaha Usaha Kecil Menengah Lewat peningkatan kapasitas pelaku Usaha Kecil Menengah dan peningkatan daya saing produk, Tetapi sekaligus penyediaan sarana Untuk Usaha Kecil Menengah Di mengakses pasar yang lebih luas,” kata Mardyana.
Mardyana mengajak semua pelaku usaha, khususnya Usaha Kecil Menengah, Untuk menjadikan Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri sebagai momentum Untuk Usaha Kecil Menengah Indonesia Untuk bertransformasi menjadi pelaku Penjualan Barang Hingga Luar Negeri yang andal.
“Lewat berbagai kegiatan yang diselenggarakan, seperti business matchingdan konsultasi produk, saya optimistis Usaha Kecil Menengah kita Akansegera Lebihterus siap memenuhi Keinginan pasar Dunia. Bersama, mari kita wujudkan produk-produk Indonesia yang mampu menjadi kebanggaan Di dunia,” tutur Mardyana.
Turut hadir Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Iwan, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman. Turut mendampingi Mendag Budiantara lain Dirjen PEN Mardyana, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Putu Jayan Danuputra.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dorong Usaha Kecil Menengah Bisa Penjualan Barang Hingga Luar Negeri, Kemendag Gelar Pekan Pembaruan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Di Jatim