Cegah Hacking, Polri Gandeng BSSN Gelar Seleksi Taruna Akpol

Polri menggandeng BSSN Untuk Melakukan Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi tingkat pusat Seleksi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Foto ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Polri menggandeng Badan Siber dan Sandi Bangsa (BSSN) Untuk Melakukan Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi tingkat pusat Seleksi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) . Kedua tes tersebut berlangsung Dari pagi hingga siang hari ini, Minggu (14/6/2024).

Pengawas Untuk BSSN Saleh, mengatakan Computer Assisted Testing (Warna) Akademik dipastikan aman, dan tak ada kendala Untuk penggunaan Alat Sebagai mengunggah soal. Kehadiran pihaknya, Sebagai memastikan tidak adanya upaya kecurangan dan Hacking jelang tes berlangsung.

“Sebagai yang dipastikan itu jaringan yang digunakan, Lalu (ancaman-red) malware atau file yang Bisa Jadi berbahaya Di Untuk komputernya. Lalu Langkah yang Bisa Jadi Berencana digunakan Sebagai remot seperti itu. Kami pastikan hal-hal tersebut dipastikan tidak ada Di Pc yang Berencana digunakan,” kata Saleh Di lokasi tes, Gedung D Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kota Semarang, Jawa Ditengah (Jateng).

Sebelumnya tes dimulai, para pengawas memastikan Wadah tempat penyimpanan hardware soal masih tersegel. Lalu pengawas juga memastikan Pc server aman Untuk Hacking dan juga Malware. “Kami sudah melakukan pengecekan Alat yang Berencana digunakan Sebagai peng-upload-an soal Sebagai Warna Akademik dan Untuk hasil pengecekan diketahui Alat bisa digunakan Sebagai proses peng-upload-an soal,” imbuhnya.

Pengawas eksternal Untuk LSM Kelompok Pelayanan Sosial, Bastian Bagus Laksono, mengatakan indikasi kecurangan tidak bisa dilakukan Sebab tiga Kunci Untuk Wadah berisi soal itu sudah aman.

“Sampai Sekarang pengamanan sudah berjalan baik Di mana Untuk Wadah itu ada tiga Kunci Untuk kita eksternal bawa satu, terus Untuk pihak internal bawa satu, sekretariat bawa satu, Karena Itu Sebagai indikasi kecurangan tidak bisa,” tegas Bastian.

Tahapan seleksi Kandidat Taruna dan Taruni Akpol tahun Dana 2024 tingkat panitia pusat hari ini sudah sampai Di Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi. Sebanyak 492 Kandidat Taruna dan Taruni Akpol melaksanakan tes Di ruangan mereka, sedangkan para orangtua yang ingin melihat anaknya mengerjakan tes disiapkan tempat Di lantai 3, Gedung TVKU dan bisa Menyaksikan CCTV Di ruang tes.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cegah Hacking, Polri Gandeng BSSN Gelar Seleksi Taruna Akpol