PT Pos Indonesia Memperkenalkan Inisiatif Pospay dan Prisma kepada Komunitas yang hadir Di perhelatan PLN Mobile Color Run 2024 yang digelar PLN Di Surabaya, Minggu (30/6/2024). Foto/Dok. SINDOnews
“Sesama BUMN ada kolaborasi, sinergi Di PLN dan PT Pos sudah lama terjadi Di 2008. Kerja sama Yang Berhubungan Bersama Bersama pembayaran berbagai tagihan-tagihan listrik,pembelian token listrik,termasuk semua dokumen dan Produk Internasional-Produk Internasional Di PLN kita yang handle Sebagai pengiriman Hingga seluruh Indonesia,” kata Executive General Manager (EGM) KCU Surabaya Tri Aulad Di siaran persnya, Senin (1/7/2024).
Tri menjelaskan, Bersama kerja sama tersebut pihaknya ingin lebih Memperkenalkan tentang layanan Pos yang ada Di Indonesia kepada masyakarat. Salah satunya Inisiatif Pospay yang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos yang diberikan kepada pelanggan Supaya dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri Lewat smartphone Bersama Os Android dan IOS.
“Selain Pospay Sesudah Itu juga ada Prangko Prisma. Komunitas tahu bahwa prangko itu tidak lagi hanya foto Kepala Negara,tidak lagi hanya foto tematik yang ditetapkan Bersama pemerintah, tapi juga bisa foto-foto personal. Prangko ini bisa mereka beli Di kantor pos ataupun Di tempat-tempat yang sudah kita sediakan,” jelasnya.
Menurutnya, banyak Komunitas yang belum mengetahui tentang Prangko Prisma. Hal ini Sebab banyak Komunitas yang sudah jarang menggunakan prangko Sebagai melakukan pengiriman. Padahal, prangko tak hanya digunakan Sebagai pengiriman Produk Internasional maupun dokumen, tapi juga bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi Sebab Memiliki nilai Karyaseni.
Tri menambahkan Bersama menggunakan Pospay Komunitas Lebihterus dimudahkan Di melakukan transaksi seperti pengiriman Produk Internasional, melakukan pembayaran, maupun tagihan listrik, PDAM, token listrik, pulsa, paket data,sampai bayar cicilan kendaraan. Tak hanya itu, Inisiatif Pospay juga bisa digunakan Sebagai membayar premi BPJS Kesejaganan,BPJS Ketenagakerjaan hingga membayar Iuran Wajib.
“Tidak perlu lagi Hingga tempat-tempat yang lain, cukup Di Rumah bisa melakukan berbagai transaksi. Kita coba lebih aktif lagi, agar Komunitas lebih tahu lagi tentang berbagai layanan Pos. Kalau milenial kan sekarang sudah banyak lupa tuh Pos itu, malah yang Sebagai zelenial sudah jarang Hingga kantor pos,” ujarnya.
Sebagai itu, PosIND Memperkenalkan produk-produk layanan pos Lewat event-event yang diselenggarakan baik Bersama Pos Indonesia maupun Bersama BUMN lainnya. Salah satu cara yang dilakukan adalah Bersama membuka booth khusus yang Memperkenalkan Pospay dan Prangko Prisma Di gelaran PLN Color Run 2024.
Di usia Hingga-278 ini, Pos Indonesia sudah Memiliki Inisiatif yang bisa digunakan Bersama Komunitas Sebagai berbagai transaksi. Banyak masyakarat yang antusias dan bertanya tentang Inisiatif Pospay dan Prangko Prisma. Dia berharap Komunitas bisa lebih mengenal layanan-layanan yang dimiliki Bersama Pos Indonesia.
Salah satu peserta Berlari PLN Color Run 2024, Sasa menjajal Inisiatif Pospay dan Prangko Prisma Di booth yang disediakan PosIND. Dia mengaku Pada ini hanya mengetahui prangko sebagai alat pengiriman yang disedikan PosInd.
“Kita bisa custom prangko pakai foto sendiri, foto selfie, foto yang sudah lama juga bisa. Pada ini kita tahu prangko cuma ditempel, ternyata bisa kita custom sendiri. Fotonya bisa foto kita, satu frame gitu dapat empat prangko, itu sah Bersama Sebab Itu bisa digunakan Sebagai kirim-kirim, dan bisa Bersama Sebab Itu souvenir,” katanya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PLN Mobile Color Run 2024, PosIND Kenalkan Pospay dan Prangko Prisma