Waspada! 5 Hidangan dan Minuman Ini Bikin Sulit Konsentrasi

Jakarta

Ke balik kelezatannya, beberapa Hidangan ini justru memicu gangguan Kesejajaran Ke otak. Alhasil, kamu Dari Sebab Itu cepat lupa dan sulit berkonsentrasi.

Pola makan sangat berpengaruh Ke Kebugaran Kesejajaran tubuh, termasuk Dibagian otak. Sel saraf otak yang sehat tentu Menyediakan manfaat kognitif.

Menurut Medical News Today, beberapa Hidangan sehat Sebagai otak Di lain, ikan berminyak, cokelat hitam, buah berry, kacang-kacangan, dan biji-bijian.


Ke Pada Yang Sama, ada pula Hidangan dan minuman yang justru mengganggu Kesejajaran otak. Hidangan tersebut adalah Hidangan yang tinggi gula dan garam.

Dikutip Bersama Food NDTV (01/07/2024) berikut 5 Hidangan dan minuman yang bikin sulit konsentrasi.

1. Roti dan Kue

Ke balik rasa manisnya, makan roti dan kue bisa Menyediakan efek Di Sebagai Kesejajaran. Roti dan kue terbuat Bersama tepung, karenanya Hidangan tersebut tinggi Berencana indeks glikemik.

Menurut Neurologi Fungsional Great Lakes, tingginya indeks glikemik dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Bersama Cara Itu, juga dapat menyebabkan penurunan gula darah secara cepat.

Kebugaran tersebut dapat membuat otak kekurangan energi, Supaya membuat tubuh menjadi lelah dan berdampak buruk Ke fungsi otak, Supaya tak mampu berkonsentrasi.

2. Hidangan tinggi garam

Menurut sebuah studi yang diterbitkan Di jurnal Nature Neuroscience, Hidangan tinggi garam dapat menyebabkan defisit kognitif. Ini terbukti Sesudah dilakukan Studi Ke tikus.

Peneliti menemukan bahwa efek garam Bagi otak yang diberikan Ke tikus Menunjukkan tanda penurunan kinerja mental dan gangguan kognitif.

Meski tikus dan manusia berbeda, tetapi efek garam yang sama juga dapat dirasakan manusia. Asupan garam berlebihan dapat menyebabkan peradangan darah Supaya dapat mengganggu daya ingat dan konsentrasi jangka pendek.

Hidangan yang dapat menurunkan daya ingat dan sulit berkonsentrasi ada Ke halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Waspada! 5 Hidangan dan Minuman Ini Bikin Sulit Konsentrasi