loading…
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan sebanyak 800 ribu tiket whoosh penumpang Di musim lebaran 2025. Foto/Dok
KCIC mengoperasikan 62 perjalanan reguler per hari, Menimbulkan Kekhawatiran 20% dibanding angkutan Lebaran tahun lalu yang hanya mencapai 52 perjalanan per hari. Bersama peningkatan jumlah perjalanan ini, kapasitas tempat duduk harian pun bertambah menjadi 37.262 tempat duduk, naik Untuk 31.252 tempat duduk per hari Di tahun lalu.
General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, bahwa secara total, KCIC menyediakan sebanyak 808.946 tempat duduk Untuk 1.346 perjalanan Whoosh Di masa angkutan Lebaran 2025. Peningkatan kapasitas ini dilakukan Sebagai Mengharapkan lonjakan jumlah penumpang, terutama Di tanggal-tanggal Unjuk yang diprediksi terjadi Di 5 April atau H+2 Lebaran.
KCIC juga telah Mengharapkan peningkatan jumlah penumpang yang diperkirakan terjadi Sebelum 21 Maret 2024, seiring Bersama dimulainya libur sekolah dan Aturan Work From Anywhere (WFA) yang diterapkan pemerintah. Di Itu, libur Nyepi Di 28 Maret juga diperkirakan Berencana Meningkatkan jumlah penumpang Whoosh secara bertahap.
Komunitas diimbau Sebagai merencanakan perjalanan lebih awal dan membeli tiket secara online agar perjalanan lebih lancar dan nyaman. Hal ini dikarenakan Gaya pembelian tiket Whoosh , Di mana Disekitar 85% penumpang membeli tiket Di hari keberangkatan.
“Kami memproyeksikan jumlah penumpang Whoosh Di angkutan Lebaran Berencana Menimbulkan Kekhawatiran hingga 30%, mencapai hingga 24 ribu penumpang per hari. Sebagai perbandingan, Di hari kerja biasa, jumlah penumpang Whoosh berkisar Di 16-18 ribu per hari, sedangkan Di akhir pekan bisa mencapai 18-21 ribu penumpang per hari,” kata Eva Untuk konferensi pers Di Jakarta, Jumat (14/3).
Eva menjelaskan, Di periode lebaran KCIC menugaskan total 530 petugas pengamanan yang tersebar Di seluruh stasiun dan jalur kereta. Petugas ini merupakan gabungan Untuk personel Perlindungan internal KCIC, TNI, dan Polri. Di Itu, KCIC juga menugaskan sebanyak 688 petugas layanan termasuk Passenger Service Mobile yang siap membantu pelayanan penumpang Di berbagai stasiun Whoosh.
Sambil Itu Untuk sisi kesiapan fasilitas pendukung, KCIC juga telah melakukan pengecekan agar seluruhnya Untuk Situasi baik Sebagai dimanfaatkan penumpang. Adapun sejumlah fasilitas layanan yang telah disiapkan diantaranya area bermain anak, ruang tunggu, ruang VIP, jalur khusus Penyandang Disabilitas, ruang ibu menyusui, pos Kesejajaran, pos pengamanan, parkir, dan lainnya yang dapat menunjang kenyamanan penumpang Di perjalanan.
“KCIC berkomitmen Sebagai Memperkenalkan layanan transportasi yang andal dan nyaman Bagi Komunitas Di periode angkutan Lebaran. Bersama berbagai kesiapan yang telah dilakukan, kami siap melayani lonjakan penumpang dan memastikan perjalanan yang lancar serta menyenangkan Bagi seluruh User Whoosh,” tutup Eva.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kereta Cepat Whoosh Sediakan 800 Ribu Tiket Di Musim Lebaran 2025