Israel Aktifkan Personal Message, Sistem Peringatan Rudal Mutakhir

Personal Message yang Mutakhir diluncurkan Israel didasarkan Ke Ilmu Pengetahuan Cell Broadcast. Foto/Press TV

JAKARTA – Sistem peringatan rudal Mutakhir Israel , Personal Message menjadi andalanmenghadapi serangan rudal besar-besaran Di Iran .

Personal Message disebut tidak menggantikan Gadget Lunak Home Front Command atau sirene serangan udara Negeri tersebut. Sistem ini berfungsi sebagai lapisan tambahan Di sistem peringatan Israel yang lebih luas.

Sistem yang diluncurkan Ke Agustus 2024 lalu ini didasarkan Ke Ilmu Pengetahuan Cell Broadcast dan mengirimkan pesan darurat langsung Hingga Telepon Genggam Hingga area yang ditargetkan tanpa memerlukan Pemakai Sebagai mengunduh Gadget Lunak atau mendaftar. Sistem ini menjadi operasional Di serangan rudal besar-besaran Di Iran, yang melibatkan lebih Di 200 rudal yang diluncurkan Hingga Israel.

Jerusalem Post melansir, Jumat (4/10/2024) sistem Personal Message secara signifikan Memperbaiki kesiapan darurat Israel Bersama Menyediakan peringatan real-time yang tepat. Ketergantungan sistem ini Ke antena seluler, bukan jaringan seluler atau GPS, memungkinkan pengiriman instruksi penyelamatan secara cepat Di krisis, serta memastikan warga Memperoleh Potensi terbaik Sebagai Merespons ancaman rudal secara efektif.

Cara kerjanya menggunakan Ilmu Pengetahuan Cell Broadcast, metode lama yang mentransmisikan pesan Lewat antena seluler, mirip Bersama cara kerja radio FM. Hal ini memungkinkan pesan disiarkan Hingga setiap Gadget seluler Hingga area tertentu—baik itu seluruh kota atau hanya lingkungan tertentu—tanpa memerlukan nomor telepon individu. Peringatan ini disertai Bersama suara khas agar menonjol Di notifikasi biasa.

Kendati tidak menggantikan Gadget Lunak Home Front Command atau sirene serangan udara, Personal Message bertindak sebagai lapisan tambahan Di sistem peringatan Israel yang lebih luas. Ilmu Pengetahuan ini sudah banyak digunakan Hingga seluruh dunia Sebagai peringatan cuaca, bencana alam, dan ancaman teror.

Di serangan rudal besar-besaran, gangguan juga memengaruhi transportasi umum dan perjalanan udara Israel. Bandara Ben Gurion tetap beroperasi, Kendati Bersama beberapa penundaan akibat pembatalan penerbangan Di maskapai Eropa.

(msf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Israel Aktifkan Personal Message, Sistem Peringatan Rudal Mutakhir