Langkah JKN Bantu Buah Hati Eggi Melawan Gangguan Tipes

Langkah Jaminan Keadaan Nasional (JKN) berkomitmen Sebagai terus Meningkatkan manfaat yang dapat dirasakan Dari seluruh peserta, tanpa memandang segmen kepesertaan mereka.

PEKANBARU – Langkah Jaminan Keadaan Nasional (JKN) berkomitmen Sebagai terus Meningkatkan manfaat yang dapat dirasakan Dari seluruh peserta, tanpa memandang segmen kepesertaan mereka. Di prinsip kesetaraan, Langkah JKN memastikan bahwa semua peserta Merasakan akses layanan Keadaan yang mudah, cepat, dan setara.

Komitmen ini bertujuan agar seluruh lapisan Kelompok dapat merasakan manfaat maksimal Di JKN secara merata, Supaya tercipta jaminan Keadaan yang inklusif dan berkeadilan. Manfaat luar biasa ini juga telah dirasakan Dari Eggi Marifa Jati (29), seorang ibu Tempattinggal tangga Di Kota Pekanbaru, yang Di dijumpai Dari Skuat Jamkesnews Lagi merawat buah hati kecilnya Muhammad Azril Abian (4).

Eggi bercerita bahwa anaknya dirawat Di Puskesmas akibat terkena Gangguan tipes. Sebelumnya Itu Muhammad Azril Abian demamnya tidak kunjung turun Pada sepuluh hari. Eggi sudah pula membawanya Di klinik Sebagai Merasakan Perawatan sampai dua kali.

“Akansegera tetapi tetap saja tidak ada perubahan Situasi kesehatannya, hingga akhirnya Sebab kondisinya Lebihterus tidak baik saya segera membawanya Di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Pekanbaru Medical Centre. Sesudah dilakukan pemeriksaan, disampaikan Dari Praktisi Medis bahwa anak saya terkena Gangguan tipes dan diketahui juga Di hasil ronsen, bahwa terdapat dahak Di paru-paru nya yang menyebabkan Ia harus dirawat inap terlebih dahulu,” tutur Eggi.

Sesudah menjalani proses Perawatan Di Puskesmas Pada tiga hari, Situasi Azril kini telah sudah jauh membaik. Suhu tubuhnya yang semula tinggi kini sudah turun dan stabil, Menunjukkan tanda-tanda Penyembuhan yang baik. Hal ini terlihat jelas Di perubahan perilakunya, Di mana Azril sudah kembali aktif bermain Di leluasa, dan tampak ceria seperti sedia kala.

Eggi menjelaskan bahwa seluruh layanan yang diberikan Dari Puskesmas sangat memuaskan, mulai Di penanganan Di IGD yang dilakukan Di cepat dan tanggap. Kamar inap yang disediakan nyaman dan memadai, ketersediaan Perawatan-obatan yang lengkap, hingga Minuman Sebagai pasien yang selalu tersedia tepat waktu.

“Semua ini menjadi bukti nyata bahwa Standar pelayanan yang diberikan Dari Puskesmas kepada peserta JKN sama baiknya dan tidak kalah dibandingkan Di pelayanan yang diterima Dari pasien Di pembiayaan pribadi. Karenanya, peserta JKN tetap Merasakan pelayanan Keadaan yang optimal dan berkualitas tinggi,” kata Eggi.

Selain anaknya Azril, Eggi juga telah merasakan manfaat Di Langkah JKN, hal tersebut turut ia ceritakan kepada Skuat Jamkesnews. “Saya pribadi juga telah merasakan manfaat Di Langkah JKN, saya sempat dirawat inap Pada empat hari Di Puskesmas PMC ini juga Sebab saya terkena Gangguan asma. Waktu itu pelayanan juga sama baiknya Di hari ini, saya benar- benar puas Di Langkah JKN dan pelayanan Di Puskesmas ini,” ujar Eggi.

Eggi dan keluarga merupakan peserta JKN Di segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas dua. Ia selalu rutin membayar iuran setiap bulannya agar status kepesertaannya selalu aktif.

“Penting Untuk saya Sebagai selalu memastikan status kepesertaan aktif, Sebab jika sampai ada tantangan Keadaan seperti Di ini saya bisa Damai dan tidak perlu memikirkan biaya lagi Sebab semuanya bakal dijamin Dari Langkah JKN sampai pulih,” kata Eggi.

Eggi menekankan betapa pentingnya Untuk Kelompok Sebagai bergabung Di Langkah JKN. Di menjadi peserta JKN, tidak hanya Merasakan akses Di layanan Keadaan yang dibutuhkan, tetapi juga turut meringankan beban ekonomi, terutama Di Berjuang Di tantangan Keadaan yang Bisa Jadi timbul Di masa Di.

Sebab itu Eggi menyampaikan harapan dan rasa terima kasihnya atas Langkah JKN, yang telah membantu ia dan keluarga Di Berjuang Di tantangan Keadaan. “Saya harap Langkah JKN dapat selalu ada sampai kapan pun Sebab banyak sekali manfaat yang diberikan kepada kami para peserta ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Langkah JKN Sebab telah membantu saya dan keluarga Di Berjuang Di tantangan Keadaan, jaya terus Langkah JKN,” tutur Eggi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Langkah JKN Bantu Buah Hati Eggi Melawan Gangguan Tipes