Untuk Pola Makan hingga Keadaan Kulit dan Tulang

Jakarta

Mentimun atau timun sering disajikan sebagai lalapan. Tetapi tak sedikit pula yang mengkonsumsinya Di bentuk jus. Selain segar, jus timun juga Memperoleh banyak manfaat Untuk Keadaan.

Timun Memperoleh banyak Gizi. Dikutip Di Literatur Budidaya Sayuran Tropis Bersama H Zulkarnain, kandungannya Di lain karbohidrat, protein, serat, folat, niacin, asam pantotenat, piridoksin, riboflavin, tiamin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Di bawah ini Berencana kita ulas 11 manfaat jus timun, mulai Di Untuk Pola Makan, mendukung Keadaan kulit, rambut, dan tulang.


Manfaat Jus Timun Untuk Keadaan

Dirangkum Di Medical News Today dan Be Bodywise, berikut ini manfaat jus timun Untuk Keadaan:

Jus timun hampir tidak mengandung kalori, Supaya menjadi pilihan tepat buat kalian yang lagi Pola Makan dan pengin minum minuman segar.

Di Itu, jus timun Memperoleh serat Supaya dapat digunakan Untuk mengelabui rasa lapar, daripada makan cemilan yang bikin gendut.

2. Menghidrasi Tubuh

Tubuh membutuhkan air yang cukup Untuk menjaga Keadaan secara keseluruhan. Timun Memperoleh kandungan air yang tinggi, terlebih jika dibuat jus.

Selain mencukupi kebutuhan cairan, jus timun juga enak diminum Pada suhu panas atau usai Latihan.

3. Sumber Antioksidan

Mentimun adalah sumber antioksidan yang baik Untuk mencegah kerusakan sel akibat Beban oksidatif. Timun yang dijus bersama air mengandung kalsium, magnesium, kalium, fosfor, vitamin A, dan vitamin K.

Tekanan darah tinggi terjadi akibat konsumsi natrium yang tinggi dan kalium yang rendah. Jus timun mengandung kalium dan menjaga Kesejajaran natrium, Supaya Berpotensi Untuk menurunkan tekanan darah.

5. Menjaga Keadaan Kulit

Manfaat jus timun juga baik Keadaan kulit. Kebutuhan air yang tercukupi dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Hidrasi yang tepat juga membantu tubuh Mengeluarkan racun. Kandungan vitamin B6 Di timun dapat membantu mengatasi dermatitis seboroik dan masalah kulit lainnya.

6. Membantu Menyeimbangkan Hormon

Kekurangan kalsium Di darah dapat mempengaruhi Kesejajaran hormon. Jika ada kelenjar hormon Di tubuh, seperti hipofisis atau tiroid, yang tidak seimbang, dapat ditangani Bersama mengkonsumsi mentimun secara teratur, Lantaran kadar kalsiumnya.

7. Memangkas Rambut Rontok

Mentimun kaya Berencana mikronutrien yang dapat membantu Mendorong Kemajuan rambut, memperkuat folikel rambut, menutrisi kulit kepala, Memberi kilau Di rambut secara keseluruhan, Memangkas kerontokan rambut, dan membuat rambut halus.

8. Memperbaiki Penglihatan

Antioksidan Di jus mentimun dapat membantu melawan Beban oksidatif yang dapat merusak retina dan menyebabkan masalah penglihatan.

9. Pra-Penanganan Kanker

Jus timun mengandung flavonoid yang dapat membantu mencegah sel kanker tumbuh. Studi Di 2023, menyebut fisetin flavonoid Minuman yang ditemukan Di mentimun Mungkin Saja dapat memperlambat perkembangan jenis kanker tertentu, seperti kanker prostat.

10. Menjaga Keadaan Otot

Berikutnya, manfaat jus timun adalah Untuk Keadaan otot Lantaran kandungan kaliumnya. Kalium adalah Kunci Untuk energi otot dan kontraksi otot. Mentimun merupakan sumber kalium yang baik Untuk mendukung fungsi otot.

11. Menjaga Keadaan Tulang

Mentimun mengandung vitamin K yang tinggi, Supaya bisa membantu tubuh membentuk protein Untuk membuat tulang dan jaringan yang sehat. Jus timun juga baik diminum orang yang Merasakan patah tulang dan osteoporosis.

Efek Di Minum Jus Timun

Hingga kini belum ada efek Di jus timun yang signifikan. Beberapa orang Mungkin Saja merasa mentimun sulit dicerna, Lantaran menderita gangguan pencernaan.

Kendati rata-rata orang dapat mentoleransi mentimun, detikers bisa menghubungi Ahli Kebugaran jika Merasakan masalah pencernaan atau efek Di lainnya Sesudah minum jus timun.

Itulah tadi 11 manfaat jus timun Untuk Keadaan tubuh, mulai Di bermanfaat Untuk Pola Makan hingga Memperbaiki Keadaan otot dan tulang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Untuk Pola Makan hingga Keadaan Kulit dan Tulang