5 Minuman Untuk Dongkrak Libido, Bikin Sesi Bercinta Lebih Menggairahkan

Jakarta

Penurunan libido merupakan hal normal yang dapat terjadi Di pria maupun wanita. Ada sejumlah faktor yang bisa memicu libido rendah, seperti perubahan hormon, Cara Hidup tidak sehat, hingga Situasi medis tertentu.

Dikutip Didalam Very Well Health, libido adalah istilah yang umum digunakan Untuk menggambarkan dorongan atau hasrat seksual. Libido yang memicu respons fisiologis tubuh Di rangsangan seksual, seperti ereksi penis atau pembesaran klitoris.

Libido rendah dapat memengaruhi Standar hubungan suami istri. Pasalnya, penurunan libido bisa membuat seseorang kehilangan minat Di Karya seksual atau kurang sensitif Di rangsangan seksual. Jika terjadi secara terus menerus, libido rendah juga bisa menyebabkan Beban dan ansietas.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan Untuk Memperbaiki libido. Selain menerapkan pola makan sehat dan rutin Aktivitasfisik, mengonsumsi minuman tertentu juga dapat membantu mendongkrak libido agar kembali bergairah Di ranjang.

Apa saja minuman yang bisa Memperbaiki libido? Dikutip Didalam Healthshots dan Healthline, berikut daftarnya:

1.⁠ ⁠Teh Hijau

Manfaat teh hijau Untuk Kesejaganan sangat beragam. Nah, minuman ini ternyata juga bisa membantu Memperbaiki libido loh.

Ini Sebab kandungan antioksidan yang ada Untuk teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin, yang terbukti dapat membantu memperlancar aliran darah Ke organ seksual, Agar membantu Memperbaiki gairah seks.

2.⁠ ⁠Banana Shake

Selain sebagai penambah energi, banana shake ternyata juga bisa membantu mendongkrak libido. Sejumlah peneliti mengungkapkan pisang mengandung enzim bromelain yang dapat Memperbaiki kadar testosteron, salah satu hormon yang memengaruhi libido dan hasrat seksual Di pria.

3.⁠ ⁠Minuman Kafein

Kafein yang ada Di Minuman Kafein tidak hanya mampu menghilangkan kantuk, tapi juga Memperbaiki libido dan melindungi pria Didalam risiko gangguan fungsi seksual.

Sebuah studi yang dilakukan University of Texas Health Science Center Di Houston Di 2015 menemukan pria yang mengonsumsi Minuman Kafein setiap hari Memiliki risiko lebih kecil terkena disfungsi ereksi.

4.⁠ ⁠Jus Delima

Jus delima telah lama diteliti khasiatnya Untuk Memperbaiki libido. Studi terbaru yang dilakukan Didalam Beverly Hills Clinic Di Amerika Serikat Menunjukkan konsumsi jus delima dapat membantu melancarkan aliran darah Untuk tubuh, termasuk yang Ke organ seksual. Inilah yang dipercaya berkontribusi Untuk Memperbaiki gairah seksual.

5.⁠ ⁠Minuman Coklat

Minuman coklat diam-diam juga Memiliki efek Untuk mendongkrak gairah seksual. Coklat dapat Merangsang pelepasan hormon serotonin Untuk tubuh. Hormon ini Memiliki efek mirip afrodisiak serta Memperbaiki suasana hati.

Serotonin juga membantu mengatur alirah darah Ke jaringan Di alat vital, Agar Memperbaiki gairah seksual.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Minuman Untuk Dongkrak Libido, Bikin Sesi Bercinta Lebih Menggairahkan