Bisnis  

Aset Disita, Taipan Rusia Balik Menuntut Ukraina

Group Penanaman Modal Asing asal Rusia USM, yang mayoritas dimiliki Dari miliarder, Alisher Usmanov Berencana Memutuskan tindakan hukum Setelahnya Lembaga Proses Hukum Ukraina memerintahkan asetnya Ke Bangsa itu disita. Foto/Dok

MOSKOW – Group Penanaman Modal Asing asal Rusia USM, yang mayoritas dimiliki Dari miliarder , Alisher Usmanov Berencana Memutuskan tindakan hukum Setelahnya Lembaga Proses Hukum Ukraina memerintahkan asetnya Ke Bangsa itu disita. Hal ini dilaporkan Dari RBK mengutip keterangan pers Bersama perusahaan.

Awal pekan ini, Wakil Pembantu Presiden Tim Menteri Kehakiman Ukraina, Inna Bogatykh mengatakan, Di sebuah postingan Ke Facebook bahwa Lembaga Proses Hukum Tinggi Anti-Kejahatan Keuangan Ukraina telah memerintahkan penyitaan 165.000 ton bijih besi senilai lebih Bersama USD48 juta yang Di ini berada Ke pelabuhan Ukraina, dan 100% Bersama Peter-Service Ukraina, sebuah perusahaan TI milik USM.

“Kami Berencana melakukan segala upaya Bagi memastikan bahwa Lembaga Proses Hukum internasional Menyediakan penilaian yang tepat tentang tindakan melanggar hukum Bersama otoritas eksekutif dan yudisial Ukraina,” kata USM kepada RBK.

Putusan itu adalah “contoh terang-terangan Bersama legalisasi ilegal dan tidak dapat dibenarkan Bersama perampasan properti milik individu pribadi,” tambahnya.

Perusahaan mengklaim bahwa aset Di Tindak Kejahatan tersebut Sebelumnya Itu telah diblokir secara ilegal dan ditahan “Di ‘Aksi Massa’ bajak laut Pada lebih Bersama dua tahun.”

Salah satu perusahaan yang dimiliki Dari Metalloinvest milik Usmanov membeli bijih besi Ke Rusia dan Lalu mengekspornya Ke Bangsa lain Melewati Daerah Ukraina, diungkap Di catatan USM.

Ia menambahkan, bahwa pihak berwenang Ke Kiev menahan pengiriman “tanpa adanya dasar hukum” tidak lama Setelahnya eskalasi konflik Ukraina Ke Februari 2022, dan Lalu menyitanya “sebagai Dibagian Bersama Tindak Kejahatan kriminal yang dibuat-buat.”

Putusan terbaru adalah “Skor terakhir Di proses pengambilalihan properti secara ilegal,” kata perusahaan itu.

Usmanov yang merupakan kelahiran Uzbekistan memegang saham utama Ke USM, sebuah group Penanaman Modal Asing Rusia Bersama kepemilikan Ke Metalloinvest, salah satu produsen bijih besi terbesar Ke dunia, dan perusahaan Komunikasi MegaFon.

Kekayaan bersih Usmanov menurut Forbes, mencapai USD13,4 miliar. Miliarder berusia 71 tahun itu diketahui termasuk Di daftar Pembatasan Inggris, Uni Eropa, dan AS tak lama Setelahnya konflik Ukraina Meresahkan lebih Bersama dua tahun lalu.

Miliarder Rusia tersebut telah terseret Ke Di banyak litigasi (proses penyelesaian sengketa Melewati Lembaga Proses Hukum) Ke beberapa tahun terakhir. Ke bulan Januari, Usmanov memenangkan Mengalahkan bersejarah melawan majalah Forbes atas tuduhan hubungan Bersama Pemimpin Negara Rusia Vladimir Putin.

Tetapi, Lembaga Proses Hukum Eropa menolak banding taipan itu Bagi membatalkan Pembatasan yang diperkenalkan Dari blok itu terhadapnya atas dugaan “hubungan yang sangat Di” Bersama pemimpin Rusia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Aset Disita, Taipan Rusia Balik Menuntut Ukraina