Pembantu Presiden Tim Menteri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Menunjukkan komitmennya Di mendukung produk Pelaku Ekonomi Kecil (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Foto/Dimas Andhika Fikri
Sederet jenama Tanah Air Malahan telah melanglang buana hingga Di kancah internasional. Sebut saja Buttonscarves yang berhasil mengekspansi pasarnya Di Negeri Jiran, dan Tale Of Two yang produknya berulang kali digunakan Bersama Seniman Hollywood.
“Mutu produk kita nggak kalah ya, malah lebih bagus Bersama produk-produk internasional. Mulai Bersama ujung kaki dan ujung kepala kita punya produk-produk lokal,” kata Sandiaga Di Peristiwa Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & MoU Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II 2024 Di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta Di Jumat, 27 Juli 2024.
Sandiaga menjelaskan peningkatan Mutu ini tidak terlepas Bersama Pemberian dan Komentar konstruktif yang diberikan Bersama para customer. Di arti lain, para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil lokal sebetulnya hanya memerlukan kepercayaan pelanggan Sebagai Membuat Usaha mereka.
“Saya sudah 8 tahun lebih banyak menggunakan produk-produk Pelaku Ekonomi Kecil lokal. Begitu sering dipakai, produk-produk mereka itu Lebihterus berkualitas. Ini Sebab mereka Memperoleh feedback dan trust Bersama customer,” jelasnya.
“Ketika mereka Memperoleh feedback, misalkan ada Pada produk yang lecet, celananya kurang nyaman Pada dikenakan, atau minumannya terlalu manis. Mereka tentu Berencana segera memperbaiki kualitasnya. Itulah Pada Bersama brand journey dan produk improvement,” tambahnya.
Berbicara soal Pelaku Ekonomi Kecil, Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri Memiliki sejumlah Langkah Sebagai membantu Pembaruan Usaha para pelaku usaha Pelaku Ekonomi Kecil. Salah satunya adalah Wonderful Indonesia Co-Branding (WICB).
Langkah ini memungkinkan para pelaku usaha Sebagai bermitra Bersama Kemenparekraf dan anggota lainnya Di upaya mempromosikan produk. Adapun keuntungan yang diberikan pun sudah terbukti nyata.
“Semua orang tentu ingin bisnisnya berkembang. Nah, Wonderful Indonesia itu adalah branding nation kita yang sudah menjadi top of mind Di Komunitas luas,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini.
“Karena Itu benefit yang mereka dapat salah satunya menyematkan branding tersebut Di produk-produknya. Ini sudah terbukti berhasil, beberapa mitra ada yang salesnya Meresahkan hingga tiga kali lipat ketika join Bersama Wonderful Indonesia Co-Branding,” tandasnya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Buktikan Produk Pelaku Ekonomi Kecil Berkualitas: Lebih Bagus Bersama Internasional