Jakarta –
Setelahnya Jumat lalu sempat terganggu, layanan lapor diri (check in) Di bandara sudah kembali normal. Akan Tetapi maskapai penerbangan tetap meminta penumpang Sebagai datang lebih awal.
“Dapat disampaikan bahwa Di ini sistem operasional reservasi, check-in dan boarding Citilink telah kembali normal. Akan Tetapi demikian Citilink senantiasa selalu mengimbau penumpang Sebagai dapat tiba lebih awal Di bandara, yakni 3 (tiga) jam Sebelumnya keberangkatan domestik dan 4 (empat) jam Sebelumnya keberangkatan internasional,” ujar Dirut PT Citilink Indonesia Dewa Rai Untuk pernyataan yang diterima, Sabtu (20/7/2024).
Citilink termasuk salah satu maskapai Di dunia yang terkena gangguan Di operasi peralatan Microsoft. Sejumlah sistem layanan check in counter penumpang penerbangan Di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, ikut terdampak.
Mengutip Di, akibat gangguan IT tersebut, berpengaruh Di layanan penumpang penerbangan. Seperti terjadi antrean panjang Di pintu 4E, check in conter maskapai Citilink Di Terminal 3 Bandara Soetta Di Jumat malam.
Kemenhub mengabarkan bahwa sistem penerbangan, termasuk layanan check-in telah beroperasi normal usai sempat terdampak gangguan sistem Internasional Microsoft Windows, Di Jumat (19/7/2024).
Hal ini disampaikan Dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni. Pihaknya telah mencermati adanya pemberitaan beberapa bandara Di luar negeri yang Merasakan gangguan sistem Keahlian informasi (IT) Internasional, seperti bandara Amerika Serikat, Belanda, Singapura, Malaysia, dan lain-lain.
Selain Citilink, Di Indonesia, gangguan tersebut terjadi Di sistem check-in maskapai Scoot Airlines, AirAsia, dan Indigo. Hal ini mengingat sistem tersebut terhubung Bersama provider sistem secara Internasional.
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Check In Citilink Sudah Normal, tapi Penumpang Tetap Diminta Datang Lebih Awal